Franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee dan Perkiraan Keuntungan serta Syaratnya

Threev – Kamu suka minum bubble tea dan kopi? Minuman yang satu ini memang sedang tren dan banyak digemari oleh banyak orang, terutama anak muda. Bubble tea adalah minuman yang terdiri dari teh dan bubble atau boba yang kenyal dan manis. Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji kopi yang disangrai dan dihaluskan. Rasanya yang nikmat dan menyegarkan membuat bubble tea dan kopi menjadi salah satu minuman favorit di Indonesia.

Salah satu brand bubble tea dan kopi yang populer di Indonesia adalah Calais Artisan Bubble Tea & Coffee. Calais adalah brand lokal asal Indonesia yang didirikan oleh Billy Kurniawan dan Yeni Firdensyh pada tahun 2012. Calais menawarkan berbagai macam varian bubble tea dan kopi yang lezat dan berkualitas, dengan harga yang terjangkau dan premium.

Calais memiliki konsep modern vintage, yaitu menggabungkan unsur-unsur modern dan klasik dalam desain outlet, produk, dan pemasaran. Calais cocok untuk kamu yang suka minum bubble tea dan kopi sambil bersantai atau beraktivitas.

Nah, bagaimana jika kamu bisa memiliki usaha bubble tea dan kopi sendiri dengan brand Calais?

Tentu saja ini adalah peluang bisnis yang menarik dan menguntungkan, bukan? Calais membuka kesempatan bagi kamu yang ingin bergabung menjadi mitra bisnisnya melalui sistem franchise. Dengan menjadi franchisee Calais, kamu bisa menjalankan usaha bubble tea dan kopi dengan modal yang relatif rendah, dukungan yang profesional, dan prospek yang cerah.

Tertarik untuk menjadi franchisee Calais? Simak terus artikel ini sampai habis, ya! Kami akan memberikan informasi lengkap tentang harga Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, perkiraan keuntungan, dan syarat-syaratnya. Selain itu, kami juga akan memberikan tips dan trik untuk sukses menjalankan usaha franchise Calais. Yuk, kita mulai!

Harga Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

Sebelum kita membahas tentang harga Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, ada baiknya kita mengenal lebih dulu apa itu franchise. Franchise adalah sistem kerjasama antara pemilik merek (franchisor) dengan pihak lain (franchisee) yang ingin menggunakan merek tersebut untuk menjalankan usaha. Franchisee harus membayar sejumlah biaya kepada franchisor untuk mendapatkan hak penggunaan merek, bimbingan, dan dukungan.

Franchise memiliki banyak keuntungan, seperti:

  • Franchisee bisa menjalankan usaha dengan merek yang sudah dikenal dan dipercaya oleh konsumen, sehingga lebih mudah menarik pelanggan.
  • Franchisee tidak perlu mengeluarkan biaya dan waktu untuk riset pasar, pengembangan produk, dan promosi, karena sudah ditangani oleh franchisor.
  • Franchisee bisa mendapatkan bimbingan dan dukungan dari franchisor, seperti pelatihan, bahan baku, peralatan, sistem operasional, dan lain-lain.
  • Franchisee bisa memanfaatkan jaringan dan sumber daya yang dimiliki oleh franchisor, seperti lokasi, supplier, distribusi, dan lain-lain.

Namun, franchise juga memiliki beberapa tantangan, seperti:

  • Franchisee harus membayar sejumlah biaya kepada franchisor, seperti biaya lisensi, royalti, iklan, dan lain-lain.
  • Franchisee harus mengikuti standar dan aturan yang ditetapkan oleh franchisor, sehingga memiliki keterbatasan dalam hal kreativitas dan inovasi.
  • Franchisee harus berbagi keuntungan dengan franchisor, sehingga marginnya bisa lebih kecil.
  • Franchisee harus siap menghadapi persaingan dengan franchisee lain yang menjual produk yang sama.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan franchise, kamu harus mempertimbangkan dengan matang berbagai aspek, seperti modal, lokasi, pasar, produk, dan lain-lain. Kamu juga harus memilih franchisor yang terpercaya, profesional, dan sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Lalu, bagaimana dengan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee? Berapa harga yang harus kamu bayar untuk menjadi franchisee Calais? Berikut adalah rincian biaya franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee yang kami rangkum dari berbagai sumber123:

Biaya Jumlah Keterangan
Biaya Lisensi Rp 150.000.000 Biaya yang harus dibayar sekali oleh franchisee kepada franchisor untuk mendapatkan hak penggunaan merek Calais selama lima tahun.
Biaya Investasi Rp 600.000.000 – Rp 700.000.000 Biaya yang harus dikeluarkan oleh franchisee untuk membangun outlet Calais, termasuk peralatan, perlengkapan, dekorasi, dan lain-lain.
Biaya Royalti 5% dari omzet bulanan Biaya yang harus dibayar setiap bulan oleh franchisee kepada franchisor sebagai imbalan atas bimbingan dan dukungan yang diberikan.
Biaya Iklan 2% dari omzet bulanan Biaya yang harus dibayar setiap bulan oleh franchisee kepada franchisor untuk mendukung kegiatan promosi dan pemasaran Calais.

Dari tabel di atas, kita bisa menghitung perkiraan total biaya franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, yaitu:

Rp 150.000.000 + Rp 700.000.000 = Rp 850.000.000

Belum termasuk biaya royalti dan iklan yang harus dibayar setiap bulan.

Biaya franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee ini tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan franchise bubble tea dan kopi lainnya. Selain itu, Calais juga memberikan fasilitas dan manfaat bagi franchiseenya, seperti:

  • Pelatihan dan sertifikat bagi karyawan.
  • Bahan baku dan peralatan yang berkualitas dan higienis.
  • Sistem operasional yang mudah dan efektif.
  • Desain outlet yang modern dan elegan.
  • Promosi dan pemasaran yang intensif dan inovatif.
  • Konsultasi dan evaluasi secara berkala.

Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan nilai tambah dan keuntungan yang maksimal dari franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee.

Perkiraan Keuntungan Franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

Setelah mengetahui harga Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, tentu kamu juga ingin tahu berapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari usaha ini. Tentu saja, keuntungan yang kamu dapatkan tergantung dari banyak faktor, seperti lokasi, pasar, produk, manajemen, dan lain-lain. Namun, kami akan mencoba memberikan perkiraan keuntungan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee berdasarkan beberapa asumsi, yaitu:

  • Membuka outlet Calais dengan biaya investasi Rp 700.000.000.
  • Menjual bubble tea Calais dengan harga rata-rata Rp 25.000 per cup dan kopi Calais dengan harga rata-rata Rp 30.000 per cup.
  • Bisa menjual 150 bubble tea dan 100 kopi per hari.
  • Membayar biaya royalti dan iklan sebesar 7% dari omzet bulanan.
  • Bayar biaya operasional, seperti sewa, listrik, air, gaji, dan lain-lain sebesar 50% dari omzet bulanan.

Dengan asumsi-asumsi tersebut, kita bisa menghitung perkiraan omzet, biaya, dan keuntungan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee per bulan, yaitu:

Item Jumlah
Omzet (150 x Rp 25.000 x 30) + (100 x Rp 30.000 x 30) = Rp 112.500.000 + Rp 90.000.000 = Rp 202.500.000
Biaya Royalti dan Iklan 7% x Rp 202.500.000 = Rp 14.175.000
Biaya Operasional 50% x Rp 202.500.000 = Rp 101.250.000
Keuntungan Rp 202.500.000 – Rp 14.175.000 – Rp 101.250.000 = Rp 87.075.000

Dari tabel di atas, kita bisa menghitung perkiraan balik modal (break even point) franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, yaitu:

Rp 850.000.000 / Rp 87.075.000 = 9,8 bulan

Artinya, kamu bisa balik modal dalam waktu kurang dari sepuluh bulan jika kamu bisa menjual 150 bubble tea dan 100 kopi per hari. Tentu saja, angka ini hanya perkiraan dan bisa berubah tergantung dari kondisi riil yang kamu hadapi.

Namun, ini menunjukkan bahwa franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee memiliki potensi keuntungan yang cukup besar dan cepat.

Harga Franchise Yellow Car Wash dan Info Kontak

Syarat-syarat Franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

Setelah mengetahui harga dan keuntungan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, tentu kamu juga ingin tahu apa saja syarat-syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi franchisee Calais. Berikut adalah syarat-syarat franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee yang kami rangkum dari berbagai sumber :

  • Memiliki minat dan passion di bidang minuman, khususnya bubble tea dan kopi.
  • Sudah ada modal yang cukup untuk membayar biaya franchise dan investasi.
  • Lokasi yang strategis dan potensial untuk membuka outlet Calais, seperti mall, pusat perbelanjaan, kampus, atau tempat wisata.
  • Lahan Usaha minimal 36 meter persegi untuk outlet.
  • Ada karyawan yang profesional, terampil, dan ramah untuk melayani konsumen.
  • Bersedia mengikuti standar dan aturan yang ditetapkan oleh franchisor, seperti desain, produk, harga, kualitas, dan lain-lain.
  • Mengikuti pelatihan dan evaluasi yang diselenggarakan oleh franchisor secara berkala.
  • Membayar biaya royalti dan iklan setiap bulan kepada franchisor.
  • Kamu harus bersedia bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dengan franchisor dan franchisee lainnya.

Jika kamu memenuhi syarat-syarat di atas, kamu bisa mengajukan permohonan untuk menjadi franchisee Calais dengan mengisi formulir yang tersedia di situs resmi Calais. Kamu juga bisa menghubungi tim Calais melalui email, telepon, atau media sosial untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tips dan Trik Sukses Menjalankan Franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee

 

Menjadi franchisee Calais Artisan Bubble Tea & Coffee bukanlah hal yang mudah. Kamu harus siap menghadapi berbagai tantangan dan persaingan di pasar. Namun, kamu juga bisa meraih kesuksesan jika kamu memiliki strategi yang tepat dan berusaha keras. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan untuk sukses menjalankan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee:

  • Pilih lokasi yang strategis dan sesuai dengan target pasar. Lokasi yang baik adalah lokasi yang mudah dijangkau, memiliki banyak pengunjung, dan sesuai dengan karakteristik konsumen Calais, yaitu anak muda yang suka minum bubble tea dan kopi.
  • Promosikan usaha kamu dengan cara yang kreatif dan menarik. Kamu bisa memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau TikTok, untuk memperkenalkan produk dan promo Calais kepada konsumen. Kamu juga bisa membuat event atau kontes yang melibatkan konsumen, seperti foto bersama Calais, review Calais, atau tantangan Calais.
  • Berikan pelayanan yang ramah dan profesional kepada konsumen. Kamu harus memastikan bahwa karyawan kamu memiliki kemampuan dan sikap yang baik untuk melayani konsumen. Kamu juga harus memastikan bahwa produk yang kamu jual memiliki kualitas dan rasa yang sesuai dengan standar Calais.
  • Jaga hubungan yang baik dengan franchisor dan franchisee lainnya. Kamu harus selalu mengikuti arahan dan saran yang diberikan oleh franchisor untuk meningkatkan kinerja usaha kamu. Kamu juga harus berkomunikasi dan berbagi pengalaman dengan franchisee lainnya untuk saling belajar dan mendukung.
  • Evaluasi dan perbaiki usaha kamu secara berkala. Kamu harus selalu memantau dan menganalisis perkembangan usaha kamu, seperti omzet, keuntungan, biaya, pelanggan, dan lain-lain. Kamu juga harus mencari tahu kelebihan dan kekurangan usaha kamu, serta mencari solusi untuk mengatasi masalah yang ada.

Dengan menerapkan tips dan trik di atas, kamu bisa meningkatkan peluang kamu untuk sukses menjalankan franchise Calais Artisan Bubble Tea & Coffee. Tentu saja, kamu juga harus memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus berkembang dan bersaing di pasar.

Kesimpulan

Demikianlah artikel kami tentang harga Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, perkiraan keuntungan, dan syarat-syaratnya. Calais adalah brand lokal asal Indonesia yang menawarkan berbagai macam varian bubble tea dan kopi yang lezat dan berkualitas, dengan harga yang terjangkau dan premium. Calais membuka kesempatan bagi kamu yang ingin bergabung menjadi mitra bisnisnya melalui sistem franchise. Dengan menjadi franchisee Calais, kamu bisa menjalankan usaha bubble tea dan kopi dengan modal yang relatif rendah, dukungan yang profesional, dan prospek yang cerah.

This entry was posted in Bisnis and tagged . Bookmark the permalink.