Harga Franchise Es Teh dan Cara Daftarnya

Treev – Siapasih yang tidak menginginkan Berbisnis? Terlebih lagi dengan menjalankan usaha minim resiko. Cocok! Coba deh, Es teh jumbo. Nah di kesempatan kali ini admin akan membagikan info Harga Franchise Es Teh Jumbo dan Cara Daftarnya.

Es teh manis adalah minuman favorit banyak orang Indonesia. Rasanya yang segar dan manis cocok untuk melepas dahaga di tengah cuaca panas. Apalagi jika es teh manis disajikan dalam gelas jumbo yang bisa dinikmati lebih lama. Tidak heran, banyak orang yang rela antri untuk membeli es teh jumbo yang dijual dengan harga Rp 3.000 per gelas.

Bisnis es teh jumbo memang sedang booming di Indonesia.

Banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha waralaba es teh karena modalnya yang terjangkau dan prospeknya yang menjanjikan. Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan bisnis ini, ada baiknya kalian mengetahui dulu berapa harga franchise es teh jumbo dan apa saja persyaratannya.

4 Rekomendasi dan Harga Franchise Es Teh

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi franchise es teh jumbo yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Es Teh Desa

Es Teh Desa adalah salah satu merek es teh jumbo yang cukup populer. Es Teh Desa menawarkan empat paket usaha es teh dengan harga promo mulai dari Rp 1,9 jutaan. Paket tersebut sudah termasuk peralatan, bahan baku, dan booth jualan.

Menu Es Teh Desa terdiri dari berbagai varian rasa, seperti Original Tea, Kampul Tea, Jasmine Tea, Lychee Tea, Thai Tea, Green Tea, Passion Fruit Tea, dan Blueberry Tea..

2. Es Teh

Es Teh adalah brand dari PT. Es Teh Indonesia Makmur yang didirikan oleh penyanyi Brisia Jodie. Es Teh mengusung konsep tea to go yang praktis dan modern. Es Teh menawarkan paket bisnis es teh dengan harga Rp 120 juta.

Paket tersebut sudah termasuk license fee selama empat tahun, peralatan, marketing tools, dan seragam. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya konstruksi atau renovasi outlet dan sewa tempat.

3. Es Teh Jumbo

Es Teh Jumbo adalah merek yang menawarkan harga murah meriah. Es Teh Jumbo menawarkan paket usha es teh dengan harga Rp 3,5 juta. Paket tersebut sudah termasuk peralatan, bahan baku, dan booth jualan.

Menu Es Teh Jumbo terdiri dari dua varian rasa, yaitu Original dan Lemon.

4. Es Teh Solo Jumbo

Es Teh Solo Merupakan brand waralaba yang berasal dari Solo. Es Teh Solo Jumbo menawarkan paket franchise es teh dengan harga Rp 7,3 juta. Paket tersebut sudah termasuk peralatan, bahan baku, dan booth jualan.

Menu Es Teh Solo Jumbo terdiri dari tiga varian rasa, yaitu Original, Lemon, dan Teh Tarik.

Harga Franchise Otella, Peluang Bisnis Es Krim Kekinian

Tips Memilih Franchise Es Teh Jumbo

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi franchise es teh jumbo, kalian mungkin bingung harus memilih yang mana. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa coba lakukan:

  • Sesuaikan dengan budget yang kalian miliki. Pilihlah paket yang sesuai dengan kemampuan finansial. Jangan sampai terlalu memaksakan diri untuk mengeluarkan modal yang besar, tapi tidak sebanding dengan hasilnya.
  • Pelajari track record dan reputasi bisnis / brand yang kalian minati. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang sejarah, visi, misi, dan prestasi merek yang di pilih. Pastikan merek tersebut memiliki kredibilitas dan pengalaman yang baik di bidangnya.
  • Perhatikan lokasi dan target pasar. Pilihlah lokasi yang strategis dan ramai dikunjungi orang. Sesuaikan juga dengan target pasar yang kalian inginkan. Apakah ingin menjual es teh jumbo untuk kalangan anak muda, keluarga, atau pekerja? Tentukan segmentasi pasar yang tepat agar bisa menentukan strategi pemasaran yang efektif.
  • Ikuti aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh merek yang kalian pilih. Setiap merek pasti memiliki aturan dan ketentuan yang berbeda-beda. Misalnya, tentang royalty fee, sistem pembagian keuntungan, bimbingan dan pelatihan, dukungan dan fasilitas, dan lain-lain. Pastikan memahami dan menyetujui semua aturan dan ketentuan tersebut sebelum menandatangani kontrak kerjasama.

Cara Daftar Franchise ES Teh

Untuk mendaftar franchise es teh jumbo, cobalah mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih merek franchise es teh¬† yang kalian inginkan.
  • Hubungi pihak franchise melalui nomor telepon, email, atau website resmi mereka. Bisa menanyakan informasi lengkap tentang paket, biaya, dan persyaratan franchise.
  • Isi formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak franchise. Kalian akan diminta untuk mengisi data diri, lokasi usaha, dan rencana bisnis.
  • Tunggu konfirmasi dan persetujuan dari pihak franchise. Jika diterima, kemudian akan diminta untuk menandatangani kontrak kerjasama dan membayar biaya franchise sesuai dengan paket yang akan di pilih.
  • Siapkan lokasi usaha yang sesuai dengan standar franchise. kalian juga perlu menyiapkan peralatan, bahan baku, dan karyawan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha.
  • Ikuti pelatihan dan bimbingan yang diselenggarakan oleh pihak franchise. Kalian akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan tentang cara membuat es teh jumbo, cara melayani pelanggan, dan cara mengelola usaha.
  • Lakukan promosi dan pemasaran untuk menarik pelanggan. Bisa dengan memanfaatkan media sosial, spanduk, brosur, atau mulut ke mulut untuk memperkenalkan usaha.
  • Mulai beroperasi dan menjual es teh jumbo. Jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas produk, pelayanan, dan kebersihan usaha.

Tips Sukses Berbisnis Francise Es Teh

Untuk sukses berbisnis franchise es teh jumbo, cobalah mengikuti tips-tips berikut ini:

1. Sesuaikan produk dengan selera pasar.

Bisa dengan menawarkan berbagai varian rasa, topping, atau ukuran gelas yang disukai oleh pelanggan. Kalian juga bisa melakukan survei atau riset pasar untuk mengetahui preferensi pelanggan.

Berikan harga yang kompetitif dan sesuai dengan kualitas produk, bisa menetapkan harga yang bersaing dengan pesaing, tapi juga menguntungkan. Dan juga bisa memberikan diskon, bonus, atau program loyalitas untuk menarik pelanggan.

2. Tingkatkan layanan pelanggan.

Kalian bisa memberikan pelayanan yang ramah, cepat, dan profesional kepada pelanggan. Bisa juga memberikan saran, rekomendasi, atau testimoni tentang produk kalian. Jangan lupa untuk selalu mendengarkan dan menanggapi keluhan, saran, atau masukan dari pelanggan.

3. Lakukan inovasi dan pengembangan produk.

Dengan mencoba untuk membuat produk baru, menambah varian rasa, atau mengubah kemasan produk. Kalian juga bisa mengikuti tren atau permintaan pasar yang berkembang. Hal ini akan membuat usaha tetap menarik dan tidak ketinggalan zaman.

4. Bekerja sama dengan supplier yang terpercaya.

Kalian bisa mencari supplier yang bisa memberikan bahan baku, peralatan, atau fasilitas yang berkualitas, murah, dan tepat waktu. Dan juga bisa menjalin hubungan baik dengan supplier dan melakukan negosiasi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

5. Manajemen keuangan yang baik.

Kalian perlu mencatat dan mengontrol semua transaksi keuangan yang terjadi dalam usaha. Perlu juga membuat anggaran, laporan, dan analisis keuangan secara rutin. Hal ini akan membantu untuk mengatur arus kas, menghitung laba rugi, dan mengambil keputusan yang tepat.

6. Evaluasi dan perbaikan usaha.

Perlu melakukan evaluasi dan perbaikan usaha secara berkala. kalian bisa mengukur kinerja usaha berdasarkan indikator-indikator yang telah ditetapkan, misalnya omset, keuntungan, jumlah pelanggan, atau tingkat kepuasan pelanggan. Kemudian juga bisa mencari tahu kelebihan dan kekurangan usaha kalian, serta mencari solusi untuk mengatasi masalah atau tantangan yang dihadapi.

Bisnis franchise es teh merupakan salah satu peluang bisnis minuman yang menarik untuk dicoba. Dengan modal yang terjangkau dan prospek yang menjanjikan, kalian bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari bisnis ini. Namun, kalian juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih merek franchise es teh jumbo yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

Harga Franchise Your Tea , Syarat Daftar dan Caranya

Penutup

Demikianlah artikel tentang harga franchise es teh jumbo dan tips sukses berbisnisnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian dalam memulai bisnis franchise es teh jumbo. Jika memiliki pertanyaan, saran, atau masukan, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

This entry was posted in Bisnis and tagged . Bookmark the permalink.