Tips Memulai Bisnis Franchise Mixue, Wajib Tau!

Tips Memulai Bisnis Franchise Mixue – Hai, kalian suka berbisnis? Atau kalian ingin membuka usaha es krim yang murah dan laris? Jangan khawatir, kini ada solusi yang bisa membantu kalian untuk menghasilkan keuntungan yang besar dengan mudah. Namanya adalah franchise Mixue.

Mixue adalah brand es krim yang berasal dari China. Mixue menawarkan berbagai menu es krim dengan aneka rasa dan topping yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Mixue juga terkenal dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 25.000.

Tips Memulai Join Usaha Bisnis Franchise Mixue

Mixue merupakan bisnis yang cukup potensial di Indonesia. Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2020, Mixue sudah memiliki ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota. Kedainya pun juga selalu ramai oleh pembeli, terlebih setelah viral di media sosial.

Tertarik untuk mencoba franchise Mixue? Berikut adalah beberapa tips yang perlu kalian ketahui sebelum memulai bisnis franchise Mixue.

Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan bisnis franchise Mixue. Kalian harus memilih lokasi yang strategis, yaitu yang mudah dijangkau, memiliki banyak potensi pelanggan, dan minim persaingan.

Beberapa contoh lokasi yang strategis untuk bisnis franchise Mixue adalah:

  • Pusat perbelanjaan, seperti mall, pasar, atau supermarket
  • Pusat pendidikan, seperti sekolah, kampus, atau tempat kursus
  • Pusat hiburan, seperti bioskop, taman, atau tempat wisata
  • Pusat bisnis, seperti perkantoran, bank, atau hotel

Kalian juga harus memperhatikan aspek lain yang berkaitan dengan lokasi, seperti luas, desain, fasilitas, dan biaya sewa. Kalian harus memastikan bahwa lokasi yang kalian pilih sesuai dengan standar dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Mixue.

Berapa Franchise Mixue? Ini Besaran Modal beserta Syarat dan Cara Daftarnya

Siapkan Modal yang Cukup

Modal adalah salah satu hal yang tidak bisa diabaikan dalam bisnis franchise Mixue. Kalian harus siapkan modal yang cukup untuk membuka gerai Mixue, baik untuk biaya awal maupun biaya operasional.

Berikut adalah rincian modal yang dibutuhkan untuk membuka gerai Mixue:

Biaya Jumlah
Deposit Rp 40 juta
Management fee per tahun Rp 18-24 juta
Biaya survei Rp 2 juta
Biaya renovasi gerai Rp 200-350 juta
Biaya sewa ruko atau lahan Rp 70-200 juta
Biaya bahan baku pertama Rp 100 juta
Biaya peralatan dan mesin Rp 170 juta
Biaya pelatihan Rp 3 juta

Selain modal yang telah disebutkan, kalian juga masih perlu mempersiapkan modal lain seperti untuk membeli atau menyewa tempat untuk dijadikan gerai Mixue, biaya gaji karyawan, dan biaya aplikasi POS sebesar Rp 2 jutaan.

Daftarkan Diri sebagai Mitra Mixue

Setelah menyiapkan lokasi dan modal, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri sebagai mitra Mixue. Kalian harus mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pihak Mixue untuk menjadi mitra resmi mereka.

Berikut adalah cara daftar franchise Mixue yang harus kalian lakukan:

  • Kunjungi situs web resmi Mixue Indonesia dan klik menu “Franchise”
  • Isi formulir pendaftaran yang tersedia dengan data diri dan data usaha kalian
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Mixue melalui email atau telepon
  • Ikuti proses seleksi dan wawancara yang dilakukan oleh pihak Mixue
  • Jika lolos seleksi, kalian akan mendapatkan surat perjanjian kerjasama dan rincian biaya franchise
  • Lakukan pembayaran biaya franchise sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan
  • Ikuti proses pelatihan dan persiapan pembukaan gerai yang dibimbing oleh pihak Mixue
  • Buka gerai Mixue dan mulai beroperasi

Kelola Bisnis dengan Baik

Setelah membuka gerai Mixue, kalian harus mengelola bisnis dengan baik agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Kalian harus memperhatikan aspek-aspek seperti produk, pelayanan, promosi, dan evaluasi.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengelola bisnis franchise Mixue dengan baik:

  • Pastikan produk yang kalian jual sesuai dengan standar kualitas, rasa, dan penampilan yang ditetapkan oleh pihak Mixue
  • Berikan pelayanan yang ramah, cepat, dan profesional kepada pelanggan, baik saat memesan, membayar, maupun menikmati produk
  • Lakukan promosi yang efektif dan kreatif untuk menarik minat dan loyalitas pelanggan, baik melalui media sosial, brosur, spanduk, maupun diskon
  • Lakukan evaluasi secara berkala untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan bisnis, serta mencari solusi dan perbaikan yang diperlukan

Tips Memulai Bisnis Franchise Mixue Adalah Artikel yang Bermanfaat untuk Anda!

Itulah beberapa tips yang perlu kalian ketahui sebelum memulai bisnis franchise Mixue. Semoga artikel ini bisa memberi kalian inspirasi dan informasi yang berguna. Selamat mencoba dan berbisnis dengan franchise Mixue. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

This entry was posted in Bisnis and tagged . Bookmark the permalink.