Awalan 0838 Nomor Kartu Apa? Ini Jawabannya

ThreeV– Kamu pasti pernah mendapatkan SMS atau telepon dari nomor yang tidak kamu kenal, dan kamu penasaran nomor tersebut milik operator apa. Salah satu nomor yang sering membuat bingung adalah nomor dengan awalan 0838. Apakah kamu tahu 0838 nomor kartu apa? Jika kamu belum tahu, maka artikel ini akan memberikan jawabannya untuk kamu.

0838 Nomor Kartu Apa?

Jawaban singkat dari pertanyaan 0838 nomor kartu apa adalah kartu AXIS.

Kartu AXIS adalah salah satu operator seluler yang ada di Indonesia. Kartu ini merupakan bagian dari XL Axiata, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Jadi, kamu bisa menganggap kartu AXIS sebagai saudara dari kartu XL.

Kartu AXIS ini sudah ada sejak tahun 2008, dan sejak itu sudah melayani jutaan pelanggan di seluruh Indonesia. Kartu ini dikenal sebagai kartu yang hemat dan terjangkau, dengan berbagai macam paket yang ditawarkan. Kartu AXIS juga memiliki jaringan yang luas dan stabil, sehingga kamu bisa menikmati layanan telepon, SMS, dan internet dengan nyaman.

Cara Cek Nomor AXIS

Jika kamu sudah tahu 0838 nomor kartu apa, maka kamu mungkin ingin tahu cara cek nomor AXIS. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor AXIS kamu, yaitu:

  • Melalui panggilan USSD. Kamu bisa menekan *123# di ponsel kamu, lalu pilih menu 1 (Info Nomor). Kamu akan mendapatkan SMS yang berisi nomor AXIS kamu.
  • Melalui aplikasi AXISnet. Kamu bisa mengunduh aplikasi AXISnet di Google Play Store atau App Store, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa melihat nomor AXIS kamu di halaman utama aplikasi.
  • Melalui website AXIS. Kamu bisa mengunjungi website resmi AXIS di www.axisnet.id, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa melihat nomor AXIS kamu di bagian atas halaman.

021 Nomor Apa dan dari daerah mana

Cara Cek Kuota AXIS

Selain cara cek nomor AXIS, kamu juga mungkin ingin tahu cara cek kuota AXIS. Kuota internet adalah salah satu hal yang penting bagi kamu yang suka berselancar di dunia maya. Jika kuota internet kamu habis, maka kamu tidak bisa mengakses berbagai aplikasi dan situs yang kamu sukai. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek sisa kuota AXIS kamu secara berkala. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota AXIS:

  • Melalui panggilan USSD. Kamu bisa menekan *123# di ponsel kamu, lalu pilih menu 2 (Info Kuota). Kamu akan mendapatkan SMS yang berisi detail sisa kuota AXIS kamu.
  • Melalui aplikasi AXISnet. Kamu bisa mengunduh aplikasi AXISnet di Google Play Store atau App Store, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa melihat sisa kuota AXIS kamu di halaman utama aplikasi, atau di menu Paket Internet.
  • Melalui website AXIS. Kamu bisa mengunjungi website resmi AXIS di www.axisnet.id, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa melihat sisa kuota AXIS kamu di bagian atas halaman, atau di menu Paket Internet.

Cara Isi Ulang Kuota AXIS

Jika kamu sudah cek kuota AXIS dan ternyata kuota internet kamu sudah menipis atau habis, maka kamu perlu mengisi ulang kuota AXIS kamu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk isi ulang kuota AXIS, yaitu:

  • Melalui panggilan USSD. Kamu bisa menekan *123# di ponsel kamu, lalu pilih menu 3 (Beli Paket). Kamu bisa memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, lalu ikuti instruksi yang diberikan.
  • Melalui aplikasi AXISnet. Kamu bisa mengunduh aplikasi AXISnet di Google Play Store atau App Store, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa memilih menu Beli Paket, lalu pilih paket internet yang kamu inginkan. Kamu bisa membayar paket internet dengan pulsa, kartu kredit, atau e-wallet.
  • Melalui website AXIS. Kamu bisa mengunjungi website resmi AXIS di www.axisnet.id, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa memilih menu Beli Paket, lalu pilih paket internet yang kamu inginkan. Kamu bisa membayar paket internet dengan pulsa, kartu kredit, atau e-wallet.
  • Melalui toko online. Kamu juga bisa membeli paket internet AXIS melalui berbagai toko online yang ada, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya. Kamu hanya perlu memasukkan nomor AXIS kamu, lalu pilih paket internet yang kamu inginkan. Kamu bisa membayar paket internet dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia.

Awalan 0815 Nomor Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

Cara Transfer Pulsa AXIS

Selain cara isi ulang kuota AXIS, kamu juga mungkin ingin tahu cara transfer pulsa AXIS. Transfer pulsa adalah salah satu fitur yang berguna bagi kamu yang ingin berbagi pulsa dengan teman atau keluarga yang menggunakan kartu AXIS. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer pulsa AXIS:

  • Melalui panggilan USSD. Kamu bisa menekan *123# di ponsel kamu, lalu pilih menu 4 (Transfer Pulsa). Kamu bisa memasukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin kamu transfer, lalu ikuti instruksi yang diberikan.
  • Melalui SMS. Kamu bisa mengirim SMS dengan format TPULSA(spasi)nomor tujuan(spasi)jumlah pulsa ke 168. Contoh: TPULSA 083812345678 10000. Kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi yang harus kamu balas dengan YA untuk menyelesaikan transfer pulsa.
  • Melalui aplikasi AXISnet. Kamu bisa mengunduh aplikasi AXISnet di Google Play Store atau App Store, lalu login dengan nomor AXIS kamu. Kamu bisa memilih menu Transfer Pulsa, lalu masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang ingin kamu transfer. Kamu bisa membayar transfer pulsa dengan pulsa.

Franchise Ngikan Yuk, Bisnis Kuliner Ikan yang Menggiurkan

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang membahas tentang 0838 nomor kartu apa, lengkap dengan cara cek nomor dan kuota. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang kartu AXIS. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

This entry was posted in Tekno and tagged . Bookmark the permalink.