Harga Franchise Starbucks Coffee dan Cara Daftar Bergabung

Hallo apa kabar? Semoga kalian sehat selalu. Di kesempatan kali ini admin akan membahas seputar tentang Harga Franchise Starbucks Coffee dan Cara Mudah Daftarnya!. Simak artikel di bawah ini.

Starbucks adalah salah satu merek kopi terkenal di dunia yang memiliki banyak penggemar setia. Tidak heran jika banyak orang tertarik untuk membuka usaha franchise ini di Indonesia.

Namun, apakah kalian tahu berapa harga franchise untuk Starbucks dan apa saja syarat yang harus dipenuhi?

Apakah menguntungkan dan bagaimana cara daftarnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Franchise Starbucks?

Franchise Starbucks adalah sistem kerjasama bisnis antara Starbucks Corporation sebagai pemilik merek dan pihak lain yang ingin membuka toko Starbucks dengan menggunakan lisensi merek tersebut. Dengan kata lain, franchisee atau mitra bisnis hanya membayar biaya lisensi untuk menggunakan nama, logo, dan produk saja, namun toko dan propertinya tetap menjadi milik Starbucks Corporation.

Berbeda dengan franchise pada umumnya, yang biasanya memberikan paket usaha lengkap beserta lisensi merek kepada mitra yang bergabung. Pada Starbucks, franchisee hanya berperan sebagai pengelola toko, sedangkan segala hal yang berkaitan dengan bahan baku, peralatan, perlengkapan, desain, dan promosi ditangani oleh Starbucks Corporation.

Starbucks juga memiliki sistem seleksi yang ketat dan tidak sembarang orang bisa menjadi mitranya. Dan harus memenuhi beberapa syarat dan kriteria yang ditetapkan oleh Starbucks Corporation, seperti lokasi toko yang strategis, aset likuid yang cukup, dan komitmen untuk menjaga kualitas dan standar Starbucks.

Cara Daftar Franchise Sabana,Harga dan Tips sukses Berbisnis

Harga Franchise Starbucks, Berapa sih?

Harganya yang tergolong cukup mahal dibandingkan dengan merek kopi lainnya. Menurut beberapa sumber, biaya lisensi Starbucks mencapai 315.000 US Dollar atau setara dengan 4,7 Milyar Rupiah untuk 10 tahun. Biaya ini belum termasuk biaya sewa toko, renovasi, perizinan, dan operasional.

Biaya lisensi Starbucks harus dibayar oleh franchisee setelah lolos seleksi dan mendapatkan persetujuan dari Starbucks Corporation. Biaya ini berfungsi sebagai hak penggunaan merek Starbucks selama periode tertentu. Jika franchisee ingin memperpanjang kerjasama, maka harus membayar biaya lisensi lagi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain biaya lisensi, kemudian juga harus membayar royalti sebesar 6% dari total penjualan bersih setiap bulannya. Royalti ini merupakan imbalan yang diberikan oleh mitra kepada Starbucks Corporation atas penggunaan merek dan produknya. Royalti ini juga digunakan untuk mendukung program pelatihan, pengembangan, dan pemasaran Starbucks.

Apa Saja Syarat untuk Daftar Bergabungnya?

Apakah kalian tertarik untuk  daftar bergabung menjadi Franchise Starbucks, Jika ya simak syarat-syarat di bawah ini.  Syaratnya cukup beragam dan tidak semudah seperti yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon franchisee:

  1. Memiliki lokasi toko yang strategis, yaitu di area yang ramai, mudah dijangkau, dan memiliki potensi pasar yang besar. Lokasi toko juga harus sesuai dengan standar dan konsep Starbucks, seperti luas, desain, dan fasilitasnya.
  2. Memiliki aset likuid sebesar 9 Milyar Rupiah, yang merupakan modal awal untuk membuka toko Starbucks. Aset likuid adalah aset yang bisa diubah menjadi uang tunai dengan cepat, seperti tabungan, deposito, saham, obligasi, dan sebagainya.
  3. Membayar biaya lisensi sebesar 4,7 Milyar Rupiah untuk 10 tahun, yang harus dibayar setelah mendapatkan persetujuan dari Starbucks Corporation. Biaya lisensi ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Starbucks Corporation.
  4. Bersedia mengikuti program pelatihan dan dukungan yang disediakan oleh Starbucks Corporation, seperti pelatihan produk, layanan, manajemen, dan operasional. Franchisee juga harus mengikuti standar dan prosedur yang ditetapkan oleh Starbucks Corporation, seperti kualitas, kebersihan, dan keselamatan.
  5. Bersedia membayar royalti sebesar 6% dari total penjualan bersih setiap bulannya kepada Starbucks Corporation, sebagai imbalan atas penggunaan merek dan produknya. Royalti ini juga digunakan untuk mendukung program pelatihan, pengembangan, dan pemasaran Starbucks.

Apa Saja Keuntungan Franchise Starbucks?

Franchise Starbucks memiliki beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh franchisee, di antaranya adalah:

  • Mendapatkan pengakuan merek global yang kuat, yang bisa meningkatkan jumlah dan loyalitas pelanggan. Starbucks dikenal sebagai merek kopi premium yang memiliki kualitas dan layanan yang tinggi, sehingga banyak orang yang tertarik untuk mencobanya.
  • Mendapatkan akses ke bahan baku, peralatan, perlengkapan, desain, dan promosi yang berkualitas dan terstandar, yang disediakan oleh Starbucks Corporation. Hal ini bisa menghemat biaya dan waktu dalam mengurus hal-hal tersebut.
  • Mendapatkan akses ke program pelatihan dan dukungan yang profesional dan komprehensif, yang disediakan oleh Starbucks Corporation. Hal ini bisa membantu franchisee dan stafnya untuk memahami dan menjalankan bisnis dengan baik.
  • Mendapatkan akses ke produk yang terus berinovasi dan sesuai dengan selera pasar, yang disediakan oleh Starbucks Corporation. Hal ini bisa memberikan pengalaman baru dan menarik bagi pelanggan, serta meningkatkan penjualan dan keuntungan.
  • Mendapatkan akses ke program loyalitas pelanggan yang menarik, yang disediakan oleh Starbucks Corporation. Hal ini bisa membantu menarik dan mempertahankan pelanggan, serta meningkatkan frekuensi pembelian dan nilai rata-rata transaksi.

Harga Dan cara daftar Franchise Waroeng Steak

Bagaimana Cara Daftar Franchise Starbucks?

Nah, Cara daftar franchise Starbucks cukup mudah, dengan kalian mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Mengunjungi website resmi Starbucks Indonesia di [www.starbucks.co.id] dan mengisi formulir aplikasi online yang tersedia di sana. Formulir ini berisi data pribadi, data usaha, data lokasi, dan data finansial calon mitra.
  • Menunggu konfirmasi dari tim Starbucks Indonesia, yang akan menghubungi calon mitra melalui email atau telepon. Tim Starbucks Indonesia akan melakukan pengecekan dan verifikasi data yang telah dikirimkan oleh calon.
  • Mengikuti proses seleksi dan wawancara oleh tim Starbucks Indonesia, yang akan menilai kelayakan dan kesesuaian calon franchisee dengan standar dan kriteria Starbucks Corporation. Proses seleksi dan wawancara ini bisa dilakukan secara online atau offline, tergantung dari kondisi dan kebijakan yang berlaku.
  • Mendapatkan persetujuan dari Starbucks Corporation, yang akan memberikan surat perjanjian kerjasama kepada calon mitra. Surat perjanjian ini berisi hak dan kewajiban franchisee dan Starbucks Corporation, serta ketentuan dan syarat yang harus dipatuhi oleh kedua belah pihak.
  • Membayar biaya lisensi sebesar 4,7 Milyar Rupiah untuk 10 tahun, yang harus dibayar dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Starbucks Corporation. Biaya lisensi ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Starbucks Corporation.
  • Mengikuti program pelatihan dan dukungan yang disediakan oleh Starbucks Corporation, yang akan membekali franchisee dan stafnya dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dengan baik.
  • Membuka toko Starbucks di lokasi yang telah disetujui oleh Starbucks Corporation, dengan mengikuti standar dan konsep yang telah ditetapkan oleh Starbucks Corporation. Toko Starbucks ini harus siap melayani pelanggan dengan produk dan layanan yang berkualitas dan sesuai dengan standar Starbucks.

Bisnis Ayam Goreng Renyah, Syarat Dan Harga Franchise Wingstop

Kesimpulan

Franchise Starbucks adalah salah satu peluang bisnis yang menarik bagi para pecinta kopi dan pengusaha. Dan memiliki harga yang cukup mahal, namun juga memiliki banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh mitra yang bergabung. Kemudian juga memiliki syarat yang cukup beragam dan tidak semudah seperti yang lainnya. Dan juga memiliki cara daftar yang cukup mudah, asalkan memenuhi semua kriteria yang ditetapkan oleh Starbucks Corporation.

Nah itu dia beberapa point tentang Harga Franchise Starbucks Coffee dan Cara Mudah Daftarnya yang bisa admin bagikan. Jadi, apakah kalian tertarik untuk menjadi mitra bisnis Starbucks? Jika ya, segera kunjungi website resmi Starbucks Indonesia dan isi formulir aplikasinya. Siapa tahu, kalian bisa menjadi salah satu pemilik toko Starbucks di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membacanya.

This entry was posted in Bisnis and tagged . Bookmark the permalink.